in Berita

Komisi Informasi Konsolidasi PPID di Toraja Utara

Komisi Informasi Sulawesi Selatan (KIP Sulsel), melakukan konsolidasi dengan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Toraja Utara. Kegiatan berlangsung pada 17 Juni 2014 di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara.

Kabupaten Toraja Utara merupakan salah satu pemerintah daerah yang lebih dulu menetapkan PPID di Sulawesi Selatan. Dalam catatan KIP Sulsel, PPID Toraja Utara ditetapkan pada tahun 2011 melalui SK Bupati No. 604/VI/2011 tertanggal 16 Juni 2011.

Dalam sambutanya Sekretaris Daerah Toraja Utara, Drs. Ek. Lewaran Rantela’bi’ MH, menyampaikan bahwa salah satu harapan pemerintah Kabupaten Toraja Utara tehadap implementasi UU Keterbukaan Informasi Publik agar para PPID bisa mendesain model penyebarluasan mengenai informasi pariwisata Toraja Utara sehingga masyarakat yang membutuhkan informasi tersebut bisa memperolehnya dengan cepat.

Dalam kesempatan itu pula, Sekda Toraja Utara mengharapkan KIP Sulsel melakukan bimbingan teknis pelayanan informasi publik di Kabupaten Toraja Utara agar para PPID Toraja Utara bisa lebih memahami teknis pelayanan informasi publik sesuai UU Keterbukaan Informasi Publik sehingga nantinya dapat melakukan pelayanan informasi publik ke masyarakat secara profesional.

Konsolidasi ini dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan pelayanan informasi publik di Toraja Utara beserta kendala-kendala yang dihadapi sejak ditetapkannya PPID sehingga menjadi bahan masukan bagi Komisi Informasi Provinsi (KIP) dalam membuat program-program strategis ke depan. Hadir dalam konsolidasi ini seluruh kepala SKPD, PPID Pembantu Toraja Utara, dan para Camat se-kabupaten Toraja Utara.

Write a Comment

Comment